Tips Mencuci Sprei agar Bersih dan Tetap Awet

Mencuci sprei sebenarnya adalah hal yang cukup mudah, namun ketika keliru dalam mencucinya maka sprei akan mudah pudar warnanya dan terlihat cepat kusam seperti sprei yang sudah berkali-kali dipakai atau dicuci. Agar sprei terlihat selalu baru, terlihat selalu cerah dan tetap awet, maka ada beberapa tips dalam mencuci sprei yang akan kami sharekan di bawah ini.

Tips Mencuci Sprei agar bersih dan Tetap Awet ala pasarsemarang.com, diantaranya:

  1. Pisahkan antara sprei dan pakaian lainnya ataupun dengan bed cover.
  2.  Pada saat mau merendam pastikan bahwa deterjen sudah tercampur air dengan sempurna. Hal ini sering terlupakan dan dihiraukan, karena ketika deterjen tidak tercampur secara sempurna, maka butiran-butiran deterjen yang tidak tercampur akan merusak lapisan lilin yang ada pada gambar sprei, sehingga sprei akan terlihat cepat luntur dan bladus.
  3. Saat merendam sprei jangan direndam terlalu lama, cukup sekitar 5 menit saja, yang penting kotoran awal sprei sudah hilang. Karena kalau direndam terllau lama, sekitar 30 menit sampai 1 jam, warna atau gambar dalam sprei terlihat cepat pudar.
  4. Jangan gunakan pemutih atau disikat, cukup dikucek dengan tangan secara perlahan Pemutih ini akan membuat kainya cepat pudar dan penyikatan akan membuat kain tetap awet dan tidak mudah berserabut.
  5. Keringkan sprei secara alami dan jangan diperas terlalu kuat. Walaupun diperas pelan saja bahan sprei itu akan cepat kering, karena bahan katun memang bersifat cepat kering.
  6. Keringkan dengan cara di balik. Gambar atau warna muka jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung, agar warnanya tetap awet dan tidak mudah pudar.
  7. Setrika dengan cara dibalik. Setrika bersentuhan dengan bagian belakang sprei jangan disentuhkan dengan bagian depan secara langsung, agar gambar atau warnanya tetap awet.
  8. Lipat deh dengan rapi dan masukkan ke almari ya.
Tips Mencuci Sprei agar Bersih dan Tetap Awet
contoh sprei dna bed cover keroppi clown.

Leave a Reply

Your email address will not be published.