0
Soal STPN | Contoh Soal STPNby Ichaon.Soal STPN | Contoh Soal STPNSOAL STPN Ehm,,,  sepertinya kalian masih jarang  ketemu ma contoh Soal STPN, iya kan??(sok tau hahaha). Buat kalian yang ikutan tes PMB STPN pastinya kesana kemari :bingung: berburu contoh Soal STPN. Bener kan?? STPN, Soal STPN, Soal STPN.. Oh STPN (eh..smpe kebawa mimpiii hihihi) Udah,,, guys.. ga perlu stress gtu nyariin Soal STPN, aku punya […]

contoh soal STPN

SOAL STPN

Ehm,,,  sepertinya kalian masih jarang  ketemu ma contoh Soal STPN, iya kan??(sok tau hahaha). Buat kalian yang ikutan tes PMB STPN pastinya kesana kemari :bingung: berburu contoh Soal STPN. Bener kan?? STPN, Soal STPN, Soal STPN.. Oh STPN (eh..smpe kebawa mimpiii hihihi)

Udah,,, guys.. ga perlu stress gtu nyariin Soal STPN, aku punya kok beberapa contoh Soal PMB STPN nya ne… Monggo diliat Soal STPNnya.. :)

Contoh Soal STPN

Tes PMB D1-PKK STPN_2009_Pengetahuan Umum (PU)

Soal PMB STPN_bag II

Soal STPN_16

Daftar di bawah ini adalah Output device dari suatu komputer KECUALI :

  1. Monitor
  2. Printer
  3. Flash disk
  4. LCD projector

 

Soal STPN_17

Provinsi di Indonesia yang mempunyai peluang paling kecil terjadinya tsunami :

  1. Riau
  2. Irian Jaya Barat
  3. Sumatera Barat
  4. Nusa Tenngara Barat

 

Soal PMB STPN_18

Negara dengan penduduk terbesar adalah :

  1. India
  2. Amerika Serikat
  3. China
  4. Indonesia

 

Soal  STPN_19

Meridian acuan untuk menentukan posisi geografis adalah yang melewati :

  1. Observatorium Boscha
  2. Observatorium Louvre
  3. Observatorium Greenwich
  4. Observatorium Cape Canavaral

 

Soal STPN_20

“Bhineka Tunggal Ika” berarti berbeda² tetapi satu jua, semboyan itu berasal dari …

  1. Kitab Mahabarata karya Wiyasa
  2. Buku Sotasoma karangan Empu Tantular
  3. Kitab Ramayana karangan Walmiki
  4. Kakawin Negarakertagama karangan Empu Prapanca

 

Soal  STPN_21

Di bawah ini adalah prinsip hak asasi manusia yang tercantum dalam pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945, yaitu :

  1. Negara memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa
  2. Negara hendak memajukan kehidupan politik yang terbuka dan demokratis
  3. NKRI adalah negara yang menjunjung tinggi kebebasan
  4. Semua warga negara memiliki kebebasan yang mutlak bagi pengembangan

 

Soal  STPN_22

Fenomena alam La Nina ditandai dengan …

  1. Hujan terus-menerus sepanjang tahun
  2. Kemarau sepanjang tahun
  3. Cuaca yang tidak menentu sepanjang tahun
  4. Hujan es di daerah tropis

 

Soal STPN_23

Pemerintah telah menetapkan kebijakan wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun. Yang dimaksud pendidikan dasar 9 tahun adalah …

  1. Pendidikan yang terdiri dari prasekolah, SD, dan SLTP
  2. Pendidikan tingkat SLTP 3 tahun yang dihapus dan diintegrasikan menjadi SD 9 tahun
  3. Pendidikan tingkat SD 6 tahun dan SLTP 3 tahun
  4. Pendidikan pada tingkat SD yang diperpanjang menjadi 9 tahun

 

Soal  STPN_24

Dalam sistem pembagian wilayah waktu, berikut ini adalah daerah yang termasuk dalam WITA :

  1. Pulau Bali, Provinsi Kalimantan Tengah, Pulau Rote
  2. Pulau Rote, Provinsi Kalimantan tengah, Pulau Sulawesi
  3. Provinsi Kalimantan Selatan, Pulau Bali, Pulau Butin
  4. Pulau Flores, Pulau Madura, Provinsi Kalimantan Timur

 

Soal  STPN_25

Kalimat yang menggunakan bahasa baku adalah …

  1. Para tamu-tamu dimohon untuk berdiri
  2. Bagi para tamu dimohon untuk berdiri
  3. Para tamu dimohon untuk berdiri
  4. Kepada para tamu dimohon untuk berdiri

 

Soal STPN_26

Ungkapan ‘Berbahasa dengan baik dan benar’ bermakna …

  1. Berbahasa dengan menggunakan EYD
  2. Berbahasa sesuai dengan situasi dan menggunakan tata bahasa yang benar
  3. Berbahasa sesuai dengan keperluan komunikasi
  4. Berbahasa dengan menggunakan tata bahasa yang benar

 

Soal STPN_27

Kalimat di bawah ini berpola S P O K seperti pada salah satu kalimat pada lembar jawaban pilihan : Dia membaca koran di kamar.

  1. Petugas ukur itu sedang menggambar
  2. Petugas ukur itu sedang menggambar di ruang itu
  3. Petugas ukur itu sedang menggambar peta di ruang itu
  4. Petugas ukur itu sedang di ruang itu

 

Nah, itulah beberapa contoh Soal STPN. Lho kok sedikit amat sich Contoh  Soal STPN nya…?? (pastinya dalam hati kalian mikir gtu ya???)… Hoho.. santai sob,,, besok aku cariin lagi deh Soal STPNnya, aku postingin lagi deh yang banyak Soal STPN nya… Kan sedikit demi sedikit lama² jadi banyak tuch Soal STPNnya (haha.. anak kecil aja tau :D ).

Selamat ya.. (lhoo selamat buat pa ne ?? tes STPNnya aja blm*bingung). Ya selamat latihan Soal STPN, jangan cuma diplototin aj tuch Soal STPNnya,,, Klo pgn lulus tes PMB STPN,, ya harus rajin² ngerjain contoh Soal STPN biar terbiasa hehe..

Salam SUKSES PMB STPN 2011…!!!

 

 

Related Posts