1
Ragam Kuliner Murah Meriah Tembalangby Pasar Semarangon.Ragam Kuliner Murah Meriah TembalangTembalang awalnya sekedar bukit gersang, kini ramai sekali dengan hadirnya Universitas Diponegoro dengan segala ikutannya. Aneka bisnis terutama yang berhubungan dengan kehidupan mahasiswa seperti fotocopy, toko buku, toko alat tulis, sampai laundry cepat kering tiap hari berjejalan ingin menjajakan jasanya. Satu hal yang tidak akan terlewat jelas pertumbuhan dinasti kuliner yang sangat beragam, karena banyak […]

Tembalang awalnya sekedar bukit gersang, kini ramai sekali dengan hadirnya Universitas Diponegoro dengan segala ikutannya. Aneka bisnis terutama yang berhubungan dengan kehidupan mahasiswa seperti fotocopy, toko buku, toko alat tulis, sampai laundry cepat kering tiap hari berjejalan ingin menjajakan jasanya. Satu hal yang tidak akan terlewat jelas pertumbuhan dinasti kuliner yang sangat beragam, karena banyak bisnis mahasiswa membawa usaha kuliner dari daerahnya masing masing.

Tidak heran di tembalang mudah kita dapatkan empek empek, soto kudus, coto makasar, bubur kacang injo sunda, ketoprak, sampai makanan luar negeri dengan nama sushi, dan aneka produk kebab juga telah menginvasi tembalang. Silakan dipilih sesuai selera dengan tetap menseleksi kualitas berdasarkan rasa, harga, dan jelas kenyamanan tempat. OverAll, masih tetap aja ada kog makanan murmer (murah meriah) asal jeli mengeksplorasi khazanah kuliner khas kampus Tembalang Semarang.

Kuliner Pilihan Asik di Tembalang

Berikut akan aku sharekan beberapa area tempat makan yang asik di tembalang. Urutan bukan berarti prioritas atau rating, hanya memudahkan saja saya menulis.

  • Susu Kedelai: Aku suka susu kedelai yang dijajakan oleh pak parin dan istri. Tempat belinya biasa di Area Jualan Dia jam 06.30 WIB pada Gang Margoyoso Jalan Sirojudin tembalang. Bagi penyuka Mangut super pedas, pak parin juga menyediakannya. Murmer pokmen.
  • Masakan Kakap Crispy: Warung kakap area Galang Sewu samping masjid Politeknik Negeri Semarang atau warung makan tegal sebelum bunderan naik ke kampus undip. Kakapnya asik, dijamin crispy saat dimakan.
  • Pecel Aneka Gorengan: Juara pecel sampai saya lulus kuliah tetep dipegang oleh penjual pecel jam 09.00 nan pagi di jalan sirojudin. tepatnya di sebrang jalan kalau kita mau masuk gang Margoyoso di jalan sirojudin. Alias dekat dengan ATM BNI kecil yang ada di Jalan Sirojudin. Kalau pesan di sana saya biasa tambah gorengan yang beragam.
  • Nasi Ayam Arab: Aku tuh ndak paham benar ayam arab kayak apa bentuknya, hanya saja aku suka banget kalau beli menu nasi ayam arab di warung yang di depan SOS Tembalang. Intinya dari jalan tembalang ngesrep, kita masuk ke jalan yang ada kampus politenik kesehatan / jalan tirtoagung. Ikuti jalan itu aja terus nanti ada terowongan tol. Nah mentok jalan tirtoagung ketemu jalan durian. Pas dipertigaan itu ada warungnya. Sip deh.
  • Olahan Jeroan Manis Pedas : aku suka makanan manis-manis namun ada pedas-pedasnya dikit. Master pengolah jeroan yang ajieb ada di ehm,, aduh, apa ya namanya. Intinya jalur tembus antara jalan ke arah sigar bencah ke asramanya undip. Jadi tu, kalau kita meluncur dari jalan banjar sari ke arah sigar bencah, kita ketemu perempatan paling ujung angkot berhenti. Maju satu perempatan, belok kiri, nanti ketemu perempatan kecil. Dah, disitu ada tempat makan yang lumayan besar. Mau yang olahan masakan desa yang pedas-pedas disitu markasnya.

Murah memang segalanya, namun kalau bisa menemukan sesuatu yang ‘mahal’ dengan harga yang murah jelas prestasi tersendiri bagi kita sang konsumen cerdas :). Karena murah pun ada selalunya yang senantiasa pegang kualitas.

Related Posts