Makanan Semarang yang Khas

Makanan Semarang yang khas.

Makanan semarang memang banyak yang khas, sebagai contoh anda dapat menemukan lunpia semarang, disekitar Jalan Pandanaran, atau anda dapat menemukan Bandeng Presto yang ada sepanjang jalan di barat simpang lima. Selain itu anda juga bisa menikmati kuliner yang tidak kalah khas di Semarang Wingko babat yang banyak di jual di Stasiun Poncol dan Stasiun Tawang. Untuk makanan semarang yang unik seperti tahu gimbal, yakni tahu yang dicampur bakwan udang, anda dapat mencarinya di hampir wilayah kota semarang, tapi untuk lebih mudahnya anda bisa mendapatkan di depan masjid Baiturrahman Simpang Lima.

Keunikan Makanan Semarang,

Keunikan makanan semarang antara lain, sebetulnya kota Semarang tidak memiliki cukup tambak sebagai penghasil ikan Bandeng, namun terkenal dengan Bandeng Prestonya, untuk bahan baku ikan Bandeng ini justru di datangkan dari Juwana Pati. Sedangkan untuk urusan harga Bandeng presto ini kisaran dari tiga puluh ribu per potong sampai ratusan ribu untuk per potongnya tergantung Bandeng tersebut di masak dengan bumbu apa. Tak heran pelanggan bandeng Presto ini adalah kalangan menengah ke atas.

Makanan Semarang yang khas dan murah.

Makanan semarang yang khas dan murah tentunya tahu gimbal. Harganya bervariasi dari lima ribu sampai sepuluh ribu rupiah. Untuk rasanya tentunya enak dan nikmat, pilihlah di warung yang laris sehingga udangnya masih segar. Sedangkan untuk Wingko babat anda dapat membelinya mulai dari lima belas ribu rupiah tergantung dengan jumlahnya. Untuk rasa wingko babat macam-macam, ada rasa kelapa, coklat, pandan, durian sedangkan yang paling di gemari adalah rasa kelapa dan durian. Cobalah Makanan semarang yang khas kalau anda berkunjung atau melewati kota semarang. Untuk membelinya anda boleh membeli dalam paket yang berisi 10 buah wingko. Wingko ini cocok digunakan untuk oleh-oleh keluarga, karena di samping tidak mahal, wingko juga menjadi icon kota semarang sehingga akan menjadi kenangan tersendiri bagi anda.

Tags: tempat beli wingko babat tempat makan enak semarang wingko babat semarang

author
Author: 
Keta Kete Asli Purwodadi. Sekarang sebagai blogger yang juga masih nyambi kerja di salah sebuah Perusahaan Di Semarang. Bidang HRD. Alumnus Psikologi Undip.

Related Post "Makanan Semarang yang Khas"

Pengen Tau Info Model Gorden Terbaru Dan Murah ?
Hay kak, lagi cari tau Info Model
Pusing Memikirkan Dekorasi Untuk Lebaran ?
Moment lebaran sangatlah penting untuk sebagian banyak
Mau Tahu Model Gorden Untuk Rumah Minimalis Yang Super Keren?
Memiliki rumah yang lumayan sempit memang perlu
Aneka Motif Gorden Terbaru
Aneka Motif Gorden Terbaru - Sudah menjadi