2
Cara merumuskan visi dan misiby Keta Keteon.Cara merumuskan visi dan misiCara merumuskan visi dan misi bagi sebagian orang menjadi masalah yang serius, karena untuk sebagian orang sangat sulit untuk merumuskan visi dan misi pribadi. Ketidak mampuan orang merumuskan visi dan misi dikarenakan tidak adanya planning untuk masa depannya. Agar anda dapat merumuskan visi dan misi ada beberapa langkah yang anda dapat tempuh, antara lain. 1. […]

Cara merumuskan visi dan misi

bagi sebagian orang menjadi masalah yang serius, karena untuk sebagian orang sangat sulit untuk merumuskan visi dan misi pribadi. Ketidak mampuan orang merumuskan visi dan misi dikarenakan tidak adanya planning untuk masa depannya. Agar anda dapat merumuskan visi dan misi ada beberapa langkah yang anda dapat tempuh, antara lain.

1. Berfikirlah tentang tujuan hidup anda
Selalulah berfikir tentang tujuan hidup anda, tujuan hidup ini bisa jangka pendek dan jangka panjang. Berjalanlah pada jalan yang telah anda susun ketika ada menentukan tujuan hidup. Buatlah tujuan hidupa yang tidak bergantung pada kebendaan semata tetapi value dari kehidupan tersebut.
2. Tetapkan cita-cita anda.
Cita-cita akan semakin memperjelas untuk mencapai tujuan hidup anda, selalulah memiliki mimpi dan cita-cita, step by step mulailah bermimpi dan tuliskan mimpi dan cita-cita anda dalam bentuk tulisan, kalau bisa dipajang ditempat yang tidak ada orang tahu. Selalu ingat dengan cita-cita dan bayangkan bahwa cita-cita anda penting.
3. Wujudkan.
Wujudkan setiap mimpi dan cita-cita anda, caranya dengan melangkah dari satu kali kemudian diikuti dengan kaki berikutnya, jangan pernah berlari kalau anda berjalan belum lancar. Capai hal-hal yang kecil untuk mewujudkan cita-cita anda yang besar, lakukan terus menerus sehingga cita-cita anda bisa segera terwujud.
4. Tetapkan standar hidup
Standar hidup disini adalah selalu tempatkan diri anda pada standar hidup yang anda buat. Bukan hidup anda menyenangkan dan bahagia. Selalulah berkaca pada orang yang lebih baik sehingga anda selalu memperbaiki diri untuk menetapkan standar hidup anda.
5. Small action, big think
Lakukan kegiatan yang kecil dan ringan, tetapi maknailah setiap tingkah laku anda. Maknai setiap kegiatan yang anda lakukan.

Cara merumuskan visi dan misi ini dapat anda praktikkan dalam sehari-hari. atau anda dapat merumuskan visi dan misi dari tokoh lain.

Ingat merumuskan visi dan misi adalah sebuah proses bukan hasil instan, jangan pernah bosan untuk melakukannya.Visi dan misi pribadi akan dapat anda rumuskan apabila anda konsisten dalam setiap tindakan. Lakukan dengan baik maka anda akan menemukan visi dan misi hidup anda dengan mudah.

Related Posts