3
Cara Mengatasi Sahabat Egoisby Keta Keteon.Cara Mengatasi Sahabat EgoisCara Mengatasi Sahabat Egois cara mengatasai sahabat egois, Ada yang curhat gan, cara mengatasi sahabat egois, ini biasa terjadi pada saat anda SMP/SMA, terus cara mengatasai sahabat egois gimna ya gan? Tanya : Hai kenalkan aku Lina. Aku mau curhat nih tentang sahabatku yang hanya mentingin masalah dia saja. Dia selalu ngomongin masalah cowok, keluarga, [...]

Cara Mengatasi Sahabat Egois

cara mengatasai sahabat egois, Ada yang curhat gan, cara mengatasi sahabat egois, ini biasa terjadi pada saat anda SMP/SMA, terus cara mengatasai sahabat egois gimna ya gan?

Tanya :
Hai kenalkan aku Lina. Aku mau curhat nih tentang sahabatku yang hanya mentingin masalah dia saja. Dia selalu ngomongin masalah cowok, keluarga, dll. Tapi setiap aku mau curhat sama dia, dia selalu mengalihkan pembicaraan. Tolong kasih solusi dong buat menghadapi sahabatku itu. Terimakasih
Lina

Cara mengatasi sahabat egois begini gan, menurut pakaranya

Jawab :
Sedih juga ya punya sahabat yang sebenarnya pengen bisa kita andalkan waktu senang dan sedih, justru maunya “menang” sendiri. Tapi bagaimana pun yang namanya sahabat, tetap harus kita hargai. Kalau memang Ina merasa terganggu sama sikapnya yang seperti itu, lebih baik kamu bicarakan saja ke dia. Bilang saja, kalau kamu juga perlu untuk didengarkan, perlu solusi juga buat semua masalahmu, bukan cuma dia saja.
Kalau ternyata cara kamu ini berhasil, ya berarti cukup sampai di situ saja. Tapi kalau ternyata sahabatmu ini nggak berubah juga, jadikan itu sebagai bahan bercandaan waktu kamu hang out sama teman-teman.
Semua sikap mementingkan diri sendiri sahabatmu itu jangan kamu masukkan ke hati banget ya. Soalnya sahabatmu memang punya masalah “nggak bisa menempatkan diri di posisi orang lain”, alias semua hal yang dia lihat, harus masuk dengan kepentingannya. Kalau menurut dia nggak ada hubungan dengan kepentingan pribadinya, otomatis dia nggak mau memperhatikannya.

Cara terbaik adalah membiarkannya berubah sendiri secara natural. Soalnya semakin kamu memaksanya untuk berubah, semakin tinggi “pertahanan”-nya.
Dengarkan saja apa curhatnya. Buat kamu, cari teman atau sahabat yang baik lainnya, yang mampu menerimamu dalam suka maupun duka selain dia. Soalnya nggak gampang buat menghadapi sahabat yang suka “mementingkan” diri sendiri dan nggak mampu buat melihat posisi atau penderitaan orang lain.
Kalau kamu memang sayang sama sahabatmu, jangan memusuhinya. Karena sahabatmu itu sebenarnya belum paham betul konsep persahabatan yang sesungguhnya. Dan tugasmu bersama sahabat yang lain adalah membuatnya mengerti arti persahabatan kalian.
Good Luck Lina!

Cara Mengatasi Sahabat Egois tidaklah sulit.

Saling mengingatkan dalam bersahabat harus gan, apabila ada yang salah kasih tahu kesalahannya, dan jika anda salah jangan sungkan untuk meminta maaf ya gan.. jadikan semuanya indah ya gan..damai itu indah. jika anda mencar cara lain, pakai yang ini saja gan

sumber:suaramerdeka

Related Posts

3 Responses

  1. March 19, 2012 at 22:40nur alvin

    Tapi sahabat gak mau ngertii apa yang kita maksut

  2. March 20, 2014 at 14:23Anonymous

    harus tetap bersabar

  3. September 16, 2014 at 20:18Anonymous

    aku mau curhat .. saya punya sahabat, namanya si A … trus si A punya sahabat namanya si B … si B ini lebih duluan kenal si A dari pada saya … si B nggk suka kalau saya dekat sama si A … Apa yang harus saya lakukan?

Leave a Reply