0
Sambut Ramadhan dengan Gembira dan Penuh Keceriaan di Rumahby Aiko Harryon.Sambut Ramadhan dengan Gembira dan Penuh Keceriaan di RumahTak terasa, ternyata tinggal hitungan hari lagi kita telah memasuki bulan ramadhan 2012. Bagi umat islam, ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh limpahan rahmat, bulan yang berlimpah pahala. Karena banyak sekali keistimewaan yang didapatkan pada bulan ramadhan ini. Dengan keistimewaan di bulan ramadhan, seharusnya sebagai umat islam segera mempersiapkan dan menyambut bulan […]

Tak terasa, ternyata tinggal hitungan hari lagi kita telah memasuki bulan ramadhan 2012. Bagi umat islam, ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh limpahan rahmat, bulan yang berlimpah pahala. Karena banyak sekali keistimewaan yang didapatkan pada bulan ramadhan ini. Dengan keistimewaan di bulan ramadhan, seharusnya sebagai umat islam segera mempersiapkan dan menyambut bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Sambut ramadhan dengan gembira, kegembiraan yang berlimpah pahala. Bagaimana tidak? Kata pak ustadz, semua hal yang kita lakukan kecuali hal yang bertentangan akan bernilai pahala, bahkan tidur pun juga bernilai pahala. Semakin gembira tentunya, ketika kita semakin dekat dengan hari-hari menuju ke sana.

Sambut ramadhan pula dengan penuh keceriaan di rumah. Nuansa keceriaan ini bisa dihadirkan di rumah sebelum ramadhan tiba. Terus, bagaimana caranya ya? Beberapa cara dibawah ini bisa dicoba:

  1. Mengubah posisi barang-barang yang ada di rumah, agar serasa tercipta suasana yang baru. Baik barang-barang rumah tangga maupun hiasan-hiasan dinding yang terpasang.
  2. Membersihkan isi seluruh rumah, baik atapnya, dinding, jendela, ventilasi, pintu dan lantainya. Diusahakan jangan sampai ada sedikitpun kotoran yang tertinggal walaupun hanya debu halus atau rumah serangga di pojok-pojok rumah. Karena kedua hal itu yang sering terlupakan saat bersih-bersih rumah.
  3. Agar semakin baru dan hidup, ganti gorden-gorden yang telah lama atau using dengan gorden yang baru, gorden motif natural.
  4. Agar semakin sempurna keceriaan itu, hadirkan keceriaan itu sampai ke kamar-kamar tidur masing-masing anggota keluarga. Langkah pertama sampai ketiga masih tetap perlu dilakukan. Namun kamar anak kita akan semakin ceria dengan menambah koleksi sprei dengan sprei anak motif kartun atau sprei motif klub bola (bagi anak yang gemar bola), menambah koleksi selimutnya dengan selimut anak motif kartun dan mengganti gorden jendelanya dengan gorden kamar anak.

Akhirnya kesempurnaan keceriaan benar-benar untuk seluruh isi rumah dan tentunya untuk seluruh anggota keluarga. Sehingga ramadhan tiba pun akan semakin semangat, pahala pun akan semakin berlimpah…

Selamat menyambut ramadhan 2012…. J

Related Posts

 

Leave a Reply